Minggu, 18 Agustus 2013

Hal Hal Yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Beribadah

Beribadah di Gereja ialah salah satu kewajiban kita. beribadah merupakan wujud persekutuan kita dengan Tuhan selain doa dan saat teduh.Tapi seringkali selalu saja ada hal-hal yang membuat kita terganggu saat beribadah seperti mengantuk, pekerjaan dsb bukan? tentu saja kita ingin ibadah kita tidak terganggu. nah berikut ini adalah hal hal yang dapat kamu lakukan sebelum ibadah agar ibadah kamu tidak terganggu dengan kondisi ataupun aktifitas kamu.

Istirahat yang cukup   
Dengan istirahat yang cukup kita bisa lepas dari rasa mengantuk dan lelah

Motivasi yang benar
Apa motivasi kamu ke gereja? ketemu pacar? ngerumpi bareng teman? mbro, kalo kita punya motivasi yang benar pada saat kita mau ibadah maka pasti ibadah yang kita jalani akan benar-benar berkesan.

ALKITAB
kalo menurut saya Alkitab itu sama seperti jendela dunia, didalam terdapat hal-hal yang dengan nyata kita lihat, dan tentu saja melalui Alkitab kita juga bisa mengenal pencipta kita. biasakanlan selalu untuk membawa alkitab saat ibadah. kalo bisa kamu juga bisa membawa alat tulis dan buku catatan, ini akan membantu kamu untuk menyerap firman yang disampaikan.

Sediakan waktu yang tepat!
Ada baiknya sebelum kita beribadah kita perlu mengidentifikasi jam-jam dimana kita benar-benar berkonsentrasi dan tidak. beberapa teman saya mengatakan ada yang lebih konsen saat ibadah pagi dan ada yang justru pada saat malam hari. kemungkinan besar ini diakibatkan pola hidup mereka, selain itu dengan menyediakan waktu yang tepat berarti pada waktu itu benar-benar kamu hanya beribadah BUKAN bisa melakukan aktifitas yang lain (artinya kamu punya jam ibadah yang tetap setiap minggunya).

Komitmen & Konsisten
nah ini yang paling terakhir! dalam melakukan ibadah kamu perlu berkomitmen dan konsisten, ambilah waktu teduh dan mulailah mendoakan untuk berkomitmen dalam menjalankan ibadah dengan taat dan setia. mintalah hati sbagai hamba. :)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...