Sabtu, 12 November 2011

Cara mengetahui orang yang dapat dipercaya


Zaman sekarang ini makin sulit kita menemukan orang-orang yang bisa kita percaya bahkan ada yang mengatakan musuh terbesar kita bukan orang-orang yang jauh dari kita tapi justru dari orang-orang terdekat. Hal ini membuat orang-orang sangat berhati-hati untuk terbuka padahal keterbukaan itu penting lho, karna keterbukaan ialah awal dari pemulihan. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan untuk mencari orang yang dapat dipercaya.
  1. Nah cara yang pertama dalam memilih orang yang dapat dipercaya ialah memperhatikan kebiasaan orang tersebut apabila membicarakan orang lain / orang terdekatnya ke kita. Perhatikan hal-hal yang bagaimana yang ia bicarakan, apakah hal-hal yang seharusnya menjadi rahasia atau bukan. Orang yang dapat dipercaya ialah orang yang dapat menjaga sesuatu yang rahasia.
  2. Penting bagi kita untuk memperhatikan kata-kata seperti “eh, jangan bilang-bilang siapa2 yah kalo saya kasi tau tentang dia ke kamu” kalo kita menemukan orang seperti ini, hati-hati biasanya bukan Cuma bocor mulut tapi orang yang seperti ini mudah jadi provokator. Kalo bisa jangan terlalu banyak bergaul denga orang seperti ini nanti bisa ketularan. Hehe
  3. Cobalah pancing (ikan kale) orang tersebut untuk membicarakan sesuatu yang buruk dari orang lain. Orang yang dapat dipercaya selalu berpikir positif terhadap orang lain.
  4. Cobalah perhatikan pergaulan dari orang tersebut, bagaimanakah relasinya dengan orang lain, kalo ada orang2 tertentu yang tidak suka dengan orang tersebut maka pelu diselidiki dalam hal apakah orang tersebut tidak disukai. Orang yang dapat dipercaya memiliki relasi yang baik dengan semua orang.

I think that’s enough, moga bisa membantu :D and remember this “Sebab itu janganlah engkau bergaul dengan orang yang bocor mulut (ams 20 : 19)” Gb (y)



Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...