Kamis, 06 Oktober 2011

Radio Announcer



Pernah dengar nama indi barens? Arie dagienk? oktri? ckck Siapa yang gak kenal dengan mereka, mereka itu penyiar2 radio yg bisa dibilang sukseslah. Dulunya gw sempat pengen seperti mereka n akhirx gw mutusin buat ikut audisi di radio tempat gw siaran skrg. Puji Tuhan ketrima  J tapi tau gak Menjadi penyiar itu gampang-gampang susah lho. Awalx gw pikir itu gampang krna cuman ngomong doank tapi setelah jadi penyiar wew ribetnya minta ampun. Harus jaga mood, konsentrasi, buble of mind, n blab la bla. But I can do it :D . gw punya tips yang simple buat kamu jdi penyiar radio :)  

1. Persiapan 
Untuk hasil yang maksimal harus ada persiapan yang maksimal juga. Dalam hal ini seorang penyiar program rohani harus dapat menguasai materi siaran (lagu, topik, emosi), terus belajar dan jangan malu bertanya. 
2. Mood 
Mood kita ketika kita siaran akan sangat berpengaruh dengan saat kita membawakan acara tersebut. Berdoalah minta Tuhan memberikan mood yang baik dan biar selama siaran kita juga bisa mempelajari sesuatu yang penting. 
3. Konsentrasi 
Mulailah berkonsentrasi dengan apa yang kita kerjakan. Apa yang menjadi aturan dan tanggung jawab selama kita siaran harus diperhatikan baik-baik.
Selebihnya apa yang akan kita kerjakan nikmatilah itu, jangan menganggap itu sebagai beban. Berikan yang terbaik, (Kol 3:23  Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.)

Comments
1 Comments

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...